Menu

The Life of Lynch 856

daniel61moreno's blog

Rekening Bank Dicuri lewat PayPal, Begini Kiat Memecahkannya

Tren belanja online kian marak berkat kemudahan dan efektivitas yang ditawarkan. Tetapi jangan lengah, fasilitas dalam cara pembayaran ternyata juga membuka peluang untuk peretas guna mencuri rekening keuangan kamu. Salah satu provider yang mulai dimanfaatkan peretas untuk mencuri rekening adalah menggunakan PayPal.

Selama ini cara pelunasan bisnis dunia maya di Indonesia sebenarnya cukup aman, karena dipersenjatai dengan Master Card Secure Code. Menu tersebut mengharuskan pemilik rekening untuk melakukan autentikasi menerapkan OTP sebelum transaksi bisa dilakukan. Namun, malah merchant internasional seperti PayPal, FB dan Google tidak melegalkan transaksi dengan metode One Time Password ini. Sehingga untuk transaksi menerapkan kartu debit atau bahkan kredit cukup memasukkan nomor kartu serta CVV number.

Ini yang banyak digunakan oleh peretas guna melaksanakan transaksi mengaplikasikan via PayPal. Semestinya PayPal sendiri telah lumayan aman karena sebelum bisa menggunakan layanan ini memberi piutang yang disertai dengan nomor rekening bank tujuan transfer. Nomor kode tersebut patut dimasukan pada PayPal biar kartu debit atau bahkan kartu kredit yang digunakan dapat digandeng pada rekening PayPal.

Tapi tak tau mengapa sebagian saat ini banyak akun PayPal tak bertanggung jawab yang berhasil memintas langkah itu. Sehingga bisa menggunakan kartu debit milik orang lain untuk diaplikasikan bertransaksi. Bagi kamu yang tak memiliki akun PayPal, tak perlu susah untuk berupaya menghubungi PayPal. Bakulpay.Com Cukup hubungi bank yang menerbitkan kartu kamu.

Kalau berupaya menghubungi PayPal, tampaknya sia-sia, karena layanan itu pasti bakal menganjurkan kamu untuk mengontak bank penerbit. Bank daerah Anda mempunyai rekening tersebutlah yang bakal mengurus proses berikutnya ke PayPal. Namun ini berlaku pula untuk pembayaran pada Facebook serta Google.

Sebaiknya seketika ganti kartu untuk bisa kembali bertransaksi. Tetapi semestinya diingat, jaga betul-betul kartu baru kamu supaya tak digunakan oleh orang lain. Sembunyikan CVV number yang ada di balik kartu. Kamu dapat saja mencatat di daerah lain, kemudian coret nomor CVV di kartu itu sampai tak bisa dibaca.

Go Back

Comment

Blog Search

Blog Archive

Comments

There are currently no blog comments.